Selasa, 19 Oktober 2010

BUKTI YANG NYATA

bukti fisik adalah segala bukti diperkenalkan dalam sebuah sidang dalam bentuk objek material, dimaksudkan untuk membuktikan fakta dalam isu yang didasarkan pada fisik dibuktikan karakteristiknya. Physical evidence can conceivably include all or part of any object. [ 1 ] bukti fisik dibayangkan dapat mencakup seluruh atau sebagian dari objek apapun. [1]

Contents Isi

[hide]

[ edit ] Examples [ sunting ] Contoh

Examples include the written contract , the defective part or defective product, the murder weapon, the gloves used by an alleged murderer. Contohnya termasuk tertulis kontrak , bagian yang rusak atau produk cacat, yang pembunuhan senjata, sarung tangan yang digunakan oleh pembunuh yang dituduhkan.
Trace evidence , such as fingerprints and firearm residue, is also a type of real evidence. Trace bukti , seperti sidik jari dan senjata api sisa, juga merupakan jenis bukti nyata. Real evidence is usually reported upon by an expert witness with appropriate qualifications to give an opinion. Real bukti biasanya dilaporkan pada oleh saksi ahli dengan kualifikasi yang tepat untuk memberikan pendapat. This normally means a forensic scientist or one qualified in forensic engineering . Ini biasanya berarti ilmuwan forensik atau satu memenuhi syarat dalam rekayasa forensik .
In a murder trial for example (or a civil trial for assault ), the physical evidence might include biological evidence such as DNA left by the attacker on the victim's body, the body itself, the weapon used, pieces of carpet spattered with blood , or casts of footprints or tire prints found at the scene of the crime. Dalam sebuah pembunuhan percobaan misalnya (atau percobaan sipil untuk penyerangan ), bukti fisik mungkin termasuk bukti biologis seperti DNA yang ditinggalkan oleh penyerang pada korban tubuh, tubuh itu sendiri, senjata yang digunakan, potongan karpet bernoda darah , atau gips jejak kaki atau ban cetakan ditemukan di TKP.

[ edit ] Provenance [ sunting ] PROVENANSI

Admission of real evidence requires authentication, demonstration of relevance, and a showing that the object is in “the same or substantially the same condition” now as it was on the relevant date. Penerimaan bukti nyata memerlukan otentikasi, demonstrasi relevansi, dan menunjukkan bahwa objek dalam "yang sama atau secara substansial kondisi yang sama" sekarang seperti yang pada tanggal yang relevan. An object of real evidence is authenticated through witness statements or by circumstantial evidence called the chain of custody . Sebuah objek bukti nyata dikonfirmasi melalui pernyataan saksi atau dengan bukti yang disebut rantai .

[ edit ] Physical and documentary evidence [ sunting ] dan dokumenter bukti Fisik

Evidence that conveys in a different form the same information that would be conveyed by a piece of physical evidence is not itself physical evidence. Bukti bahwa menyampaikan dalam bentuk yang berbeda informasi yang sama yang akan disampaikan oleh sepotong bukti fisik tidak sendiri bukti fisik. For example, a diagram comparing a defective part to one that was properly made is documentary evidence —only the actual part, or a replica of the actual part, would be physical evidence. Sebagai contoh, diagram membandingkan bagian rusak ke salah satu yang benar dibuat adalah film dokumenter bukti -hanya bagian yang sebenarnya, atau replika dari bagian yang sebenarnya, akan menjadi bukti fisik. Similarly, a film of a murder taking place would not be physical evidence (unless it was introduced to show that the victims blood had splattered on the film), but documentary evidence (as with a written description of the event from an eyewitness). Demikian pula, sebuah film dengan mengambil tempat pembunuhan tidak akan bukti fisik (kecuali diperkenalkan untuk menunjukkan bahwa darah korban yang berceceran di film), tetapi dokumenter bukti (seperti dengan penjelasan tertulis mengenai event dari seorang saksi mata).

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Real_evidence&ei=ewO4TOK8NoegvQO36YC-DQ&sa=X&oi=translate&ct=result&resnum=2&ved=0CCQQ7gEwAQ&prev=/search%3Fq%3Dphysical%2Bevidence%26hl%3Did%26biw%3D1024%26bih%3D583%26prmd%3Db

Tidak ada komentar:

Posting Komentar